Dirjen Bimas Hindu Membuka Pelatihan Gahcati Batch 2

Wabah pandemi Covid 19 ternyata tidak menyurutkan langkah dan semnagat para acarya Hindu untuk meningkatkan kompetensi di bidang pembelajaran. Hal ini terlihat dari antusiasme para acarya untuk mengikuti Pelatihan Guru Agama Hindu Cakap Teknologi Informasi atau Gahcati Batch 2 yang diselenggarakan oleh LPMP Pandu Nusa. Pelatihan Gahcati Batch 2 ini sejatinya merupakan lanjutan dari Gahcati Batch 1 yang dilaksanakan 2 minggu sebelumnya.
Gahcati Batch 2 ini berlangsung sejak tanggal 2 hingga 12 Mei 2020 yang seluruhnya menggunakan moda dalam jaringan atau daring. Pelatihan daring Gahcati Batch 2 ini memfokuskan pada penguasaan teknologi informasi dalam pembelajaran bagi guru-guru Agama Hindu di seluruh Indonesia.
Di luar dugaan, Plt. Dirjen Bimas Hindu, Made Sutresna menyambut baik Pelatihan Gahcati yang diselenggarakan oleh LPMP Pandu Nusa ini. Terbukti beliau berkenan hadir lewat udara dalam acara pembukaan Gahcati Batch 2 melalui cisco webex meeting.
Dalam sambutannya, Sutresna mengatakan bahwa peningkatan kualitas guru-guru agama Hindu harus tetap jalan meski dalam situasi terburuk seperti yang terjadi saat pandemi global ini. Setelah membuka, Pak Dirjen berpesan agar pelatihan Gahcati semacam ini terus digalakkan. Selain biaya yang murah, pelatihan dengan moda daring ini bisa dilaksanakan dengan mudah, karena peserta bisa belajar di mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *